Trip to Batu, Malang


Untuk merayakan skripsi yang sudah selesai, kami liburan ke Batu dan Malang. Kota Batu terletak di Jawa Timur dan berdekatan dengan Kota Malang. Udara di Batu sangaaaaaaaaaat dingin apalagi pada musim hujan seperti ini. Ini pertama kalinya saya ke Batu loh. Di Kota Batu banyak wisata buatan, seperti Taman Safari, Jatim Park 1 dan 2, Batu Night Spectacular, Eco Green Park. Sedangkan Kota Malang lebih ke wisata kuliner.

1. Taman Safari Prigen
Taman Safari merupakan tempat wisata hewan yang terletak di Prigen. Taman Safari ini cabang dari Taman Safari yang di Puncak.

Pertama masuk kita akan menggunakan kendaraan untuk melewati hutan yang merupakan habitat hewan-hewan di sana. Hewan-hewan di Taman Safari berasal dari mancanegara.

Setelah melewati hutan, kita bisa melihat hewan-hewan di dalam kandangnya dan mengunjungi berbagai tempat pertunjukkan dan wahana lainnya.

Sayangnya waktu kami ke sana hujan turun sejak jam 12 siang sehingga banyak tempat pertunjukkan di Safari yang tidak kami kunjungi.
Tips : Kalo ke tempat wisata seperti ini jangan pas musim hujan.

Salah satu wahana yang kami kunjungi adalah  tempat kita bisa berfoto dengan hewan-hewan. Untuk bisa berfoto, harus membayar lagi untuk mendapatkan satu tiket untuk satu orang satu hewan.
Satu-satunya tempat pertunjukkan yang bisa kami kunjungi adalah ini. Pertunjukkan drama yang sangat baguuuus sekali. Bagai stuntman yang sangat ahli. Wajib ditonton kalau datang ke Safari. Pertunjukkan ini dimulai jam empat sore.
2. Batu Night Spectacular (BNS)
Setelah dari Taman Safari, kami ke penginapan di Batu. Kemudian, kami lanjut makan di Rumah Sosis yang terletak di depan BNS.
Makanannya enak namun harganya sangat mahal sekali mungkin karena terletak di depan BNS kali ya.
  
 Kemudian, kami lanjut masuk ke dalam BNS. BNS merupakan wisata malam di Kota Batu yang wahananya buka hingga pukul stengah 12 malam. Karena kami datang kemalaman sudah mendekati tutup kami hanya sempat ke dalam cinema 4d dan lampion garden.
Setelah dari BNS kami lanjut ke alun-alun. Alun-alun kota Batu sangat indah sekali saat malam karena dihiasi lampu-lampu. Di alun-alun kami mencoba ketan dengan berbagai rasa di Pos Ketan. Ketannya sangat enak dan harga terjangkau. Kalau ke Batu wajib coba, rasa keju coklatnya enak bangeeet loh.
3. Eco Green Park







Comments