Wonder Woman

Seringkali saya dulu mengidolakan wanita yang memiliki kecantikan luar dalam, tidak hanya cantik bersahaja secara paras tetapi juga hati, dan merupakan wanita cerdas. Brain, beauty, behaviour. Contohnya Gal Gadot, Emma Watson, Dian Sastro, dan Kate Middleton.

Terlebih dari mereka semua, 'wonder woman' dalam hidup saya adalah mama saya. Bagi saya, mama jauh melebihi semua idola saya tersebut. Mama yang berjuang sepanjang hidupnya untuk saya, dari masa kehamilan, melahirkan saya, sampai membesarkan saya. Mama yang menerima saya apa adanya sejak saya ada di dunia ini. Mama yang selalu menyayangi dan memanjakan saya, meski seringkali saya mendukakan hatinya. Mama yang selalu memikirkan suami dan anak-anaknya melebihi dirinya sendiri, sampai tidak disadari seringkali ia pun jatuh sakit. Bahkan saat sakit pun, ia tetap lebih merawat kami daripada dirinya sendiri. Wanita terhebat yang pernah ada. Wanita yang paling saya idolakan di dunia ini.

Saya juga berkaca pada Alkitab mengenai 'wonder woman'. Seperti apa wanita menurut Alkitab. Tokoh yang paling saya kagumi adalah Ruth dan Maria. Di tengah kesesakan dan kemalangan dalam hidupnya, Ruth adalah orang yang memilih tetap setia dan taat mengikut Tuhan. Maria bagi saya adalah orang yang berserah penuh terhadap rencana Tuhan dan mau hidupnya dipakai oleh Tuhan.

Saya berharap agar sesama wanita saling menguatkan satu sama lain. Tetaplah cantik dengan menjadi diri sendiri. Jangan sampai memandang rendah diri apalagi jadi membenci diri sendiri, karena bahkan Tuhan saja sangat mencintai kita. Jadilah wonder woman bagi sesamamu wanita, bagi orangtuamu dan saudaramu, bagi suamimu dan anak-anakmu, serta bagi siapapun. Be blessed to bless!

Akhir kata, saya ingin menutup tulisan singkat ini dengan lagu kesukaan mama saya karena tulisan ini pun saya dedikasikan untuk 'wonder woman'-saya terkasih, mama saya.

Comments