Probolinggo

Probolinggo adalah kota yang terletak di Jawa Timur. Kota ini cukup menarik untuk tempat wisata. Beberapa di antaranya ada Gunung Bromo, Air terjun Madakaripura, dan rafting. Juli lalu saya berkesempatan ke sana karena KKN (kuliah kerja nyata) di Probolinggo.



BROMO
 
Kami ke bromo malam hari waktu lagi acara Kasada (acara adat di Bromo)


Kalo di Bromo nyewa Jeep buat kendaraannya. Ntar diantar dari Penanjakan buat liat sunrise, lewatin pasir berbisik, sampai bukit Teletubbies

Tips : pake jaket dan baju berlapis lapis, sneakers, scarf, kalo perlu topi caping
karena Bromo teramat dingin


RAFTING
Di Probolinggo ada macam-macam tempat buat rafting. Ada regulo, songa atas, songa bawah, noars. Dan yang pasti rafting itu seru dan nagih banget.


MADAKARIPURA
 Di Madakaripura lebih enak nyewa tour guide karena perjalanan untuk mencapai air terjunnya berliku-liku berbatu-batu dan lumayan jauh. Madakaripura tempatnya masih alami banget pokoknya.


 
Setelah melewati semua itu, akhirnya sampai juga ke air terjunnya. Rasanya puas banget karena air terjunnya sangat amat indah.

Abis ketemu air terjun, kita masih harus manjat dinding batu lagi buat sampai ke air terjun ke dua yang konon katanya dulu dipake buat tempat bertapa Patih Gadjah Mada dan kalau berendam di sana bisa awet muda. Tp kolam tempat air terjun itu dalam loh.




Di Probolinggo juga masih ada tempat wisata lainnya. Untuk kota Probolinggo sendiri, yang tempat terkece di sana ada Giant, toserba GM, dan KFC haha. Kalo malam minggu dan beneran pas malam, alun-alun kota juga ramai sama pasar malam.

So, visit Probolinggo!

Comments